logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Pada Wanita

Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Pada Wanita - Keputihan adalah seksresi varginal yang terjadi pada wanita. seperti yang tipsku remajaku kutip dari wikipedia, umumnya keputihan tergolong menjadi 2 bagian, yaitu keputihan normal dan keputihan abnormal. keputihan normal biasanya terjadi setiap bulan, sebelum ataupun sesudah menstruasi atau di saat masa subur. sedangkan keputihan abnormal biasanya di tandai dengan infeksi yang di sertai rasa gatal di sekitar mrs. "V".

Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Pada Wanita
Banyak hal yang bisa menjadi penyebab keputihan, misalnya saja bakteri, parasit, virus maupun jamur. infeksi seperti ini biasanya meradang ke saluran pembuangan air kecil, sehingga keputihan akan menimbulkan rasa perih saat buang air kecil. keputihan adalah masalah kesehatan yang sering di hadapi oleh wanita. hampir setiap wanita pasti pernah mengalami yang namanya keputihan. kamu juga pernah atau sedang mengalami keputihan?

Jangan khawatir, seperti yang di katakan sebelumnya, keputihan ada yang namanya keputihan normal dan ada yang namanya keputihan abnormal. jika keputihan yang kamu alami tidak di sertai dengan rasa gatal dan bau, maka itu bukanlah keputihan yang beresiko menjadi penyakit. keputihan seperti ini tidak akan menular, karena keputihan normal tidak terdapat bakteri ataupun virus di dalamnya.

Selain bakteri dan virus, banyak hal lain yang bisa menyebabkan terjadinya keputihan, misalnya saja diabetes, penggunaan antihistamin, kehamilan, penggunaan celana yang ketat sehingga menimbulkan kelembaban, serta bahan kimia yang berasal dari sabun maupun deterjen yang sering kamu gunakan. keputihan tentu saja menimbulkan perasaan yang tidak nyaman buat kamu. Kamu bisa mengatasi masalah keputihan itu dengan banyak cara. Nah, pada kesempatan inilah Tipsku remajaku akan berbagi tips cara mengatasi keputihan secara alami.


Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Mengingat kembali bahwa penyebab keputihan adalah karena serangan bakteri dan virus, tentu saja cara terbaik buat kamu untuk mengatasi masalah keputihan adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. selain itu, cara cara lain yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah keputihan ini adalah sebagai berikut :

1. Mengurangi Konsumsi Gula dan Alkohol

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah keputihan ini adalah dengan cara mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula maupun alkohol. ini penting, karena gula dan alkohol dapat membantu perkembangan dari jamur candida, yang bisa menyebabkan keputihan pada mrs "V" Kamu.

2. Mengurangi Penggunaan Cairan Pembersih mrs "V"

Sebisa mungkin, kurangilah penggunaan cairan pembersih miss V. Karena cairan pembersih itu banyak mengandung bahan bahan kimia yang bisa jadi menyebabkan terjadinya keputihan. bahan bahan kimia yang ada dalam cairan ini yang berpotensi menaikkan tingkat keasaman miss V kamu, yang beresiko terjadinya infeksi dan peradangan.

3. Jangan Menggunakan Pakaian Ketat

Menggunakan celana yang terlalu ketat, akan berpotensi menimbulkan terjadinya keputihan. karena celana yang ketat akan mengurangi kebebasan aliran udara. padahal aliran udara yang lancar sangat penting untuk kesehatan miss V. oleh karena itu, di sarankan gunakanlah celana yang sedikit longgar, misalnya saja dengan menggunakan pakaian yang terbuat dari kain katun.

4. Mengurangi Pemakaian Pentyliners

Banyakn wanita yang menggunakan pentyliners untuk menetralisir aroma miss V. Jika kamu salah satunya, sebaiknya kurangi penggunaan pentyliners beraorama ini, karena pentyliners bisa menyebabkan terjadinya iritasi. boleh sesekali menggunakan bahan ini, tetapi frekuensinya sebaiknya di kurangi, penggunaan yang terus menerus, berpotensi besar menimbulkan keputihan.

5. Konsumsi Bawang Putih

Nah, tentunya kamu sudah mengetahui hal ini. bawang putih di percaya sebagai bahan alami yang bisa menjadi anti jamur alami. oleh karena itulah bawang putih juga baik untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. karena keputihan juga di sebabkan oleh jamur, maka konsumsi bawang putih juga bisa membantu meminimalkan potensi terkena keputihan.

Nah, itulah Tips Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami yang bisa kamu coba. kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu waktu mengalami keputihan, karena sekali lagi keputihan adalah hal yang normal yang di alami oleh setiap wanita. semoga tips mengatasi keputihan ini benar benar bisa membantu mengatasi ketidaknyamanan kamu saat mengalami keputihan, ingat, kurangi penggunaan bahan bahan kimia, karena semua itu berpotensi besar menyebabkan terjadinya keputihan. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger