logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Menghadapi Dosen Killer di Kampus

Tips Cara Menghadapi Dosen Killer di Kampus - Sebagai seorang remaja, kuliah dan sekolah adalah rutinitas kita sehari hari. setelah melewati ujian nasional dan ujian SNMPTN, akhirnya kita bisa melanjutkan pndidikan di kampus favorit pilihan kita. di kampus tentu saja banyak pengalaman baru yang bisa kita dapatkan, banyak teman baru dan banyak hal hal baru lainnya. bagaimana sistem perkuliahan yang agak berbeda dengan sistem belajar waktu SMA, bagaimana cara dosen yang mungkin berbeda cara mengajarnya dengan guru di waktu SMA dan lain lain.

Tips Cara Menghadapi Dosen Killer di Kampus
Kuliah tentu saja identik dengan kampus dan dosen. banyak tipe tipe dosen yang ada di kampus, ada dosen yang ramah, ada dosen yang tidak pelit dengan nilai, dan masih banyak tipe tipe dosen lainnya. silahkan baca artikel Mengenal tipe tipe dosen. salah satu tipe dosen yang paling di takuti mahasiswa adalah "dosen killer". beberapa orang mahasiswa menggunakan istilah dosen killer untuk dosen dosen yang keras yang pelit dengan nilai.

Dosen killer biasanya menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian mahasiswa, apalagi bagi mahasiswa yang tidak memiliki mental yang kuat jika berhadapan dengan dosen bertipe seperti ini. mereka akan ketakutan jika ada hal atau masalah tertentu yang mengharuskan mereka untuk berurusan dengan dosen killer tersebut. apakah kamu termasuk bagian dari mereka? takut jika berhadapan dengan dosen killer? nah, berikut ini tipsku remajaku akan berbagi tips tips menghadpi dosen killer di kampus.


Tips Cara Menghadapi Dosen Killer di Kampus

1. Ketahui Lebih Banyak tentang Beliau


Nah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu hal yang lebih banyak tentang beliau. carilah informasi ini dari senior senior kamu di kampus. di sinilah perlunya kamu menjadi gaul di kampus, banyak kenal dengan senior senior. tanyakan kepada mereka yang sudah terlebih dahulu menjadi korban keganasan dosen killer itu. tanyakan apa yang boleh kamu lakukan dan apa yang tidak boleh kamu lakukan selama mengikuti mata kuliahnya. dengan begini kamu akan sedikit berhati hati jika berhadapan dengan dosen killer itu.

2. Sering Senyum dan Menyapanya


Walaupun beliau tampak galak, tidak pernah tersenyum, ketahuilah beliau juga manusia. segalak galaknya dosen, tidak mungkin tidak pernah tersenyum dalam hidupnya. oleh karena itu, ketika kamu bertemu dengan beliau di mana saja, baik di dalam kampus maupun di luar kampus, beranikanlah diri kamu untuk menyapanya, tersenyumlah dan sapalah beliau. dengan begini sang dosen akan ingat sama kamu, dan merasa bahwa kamu hormat kepadanya. jika sudah seperti ini, yakin beliau akan baik sama kamu.

3. Lakukan PDKT


Perlu kamu ketahui, tidak hanya PDKT kepada orang yang kamu sukai saja yang harus di lakukan, tetapi kepada dosen juga. lakukanlah pendekatan dengan beliau, misalnya saja dengan sering sering mengajak diskusi tentang mata kuliah yang beliau ajarkan. perlu kamu ketahui, setiap dosen selalu terbuka dengan mahasiswa yang ingin berdiskusi dengannya, apalagi tentang mata kuliah yang beliau ajarkan. jadi, sering seringlah mengajak beliau berdiskusi, agar kamu lebih dekat dengan beliau.

4. Rajin Masuk di Mata Kuliahnya


Beberapa mahasiswa yang tidak suka dengan dosen killer biasanya justru malas masuk di mata kuliah yang beliau ajarkan. hindarilah hal ini jika kamu ingin selamat. kamu tidak seharusnya malas masuk karena sakit hati dengan sikap dosen. rajinlah masuk kelas mata kuliah yang beliau ajarkan, jangan hanya karena di marah sedikit karena terlambat masuk, kamu langsung tidak mau masuk lagi di kelasnya. hati hati, bisa jadi kamu masuk "backlist" mahasiswa yang tidak lulus.

5. Berusahalah Terlihat Pandai di Kelasnya



Ini penting buat kamu, ketika beliau masuk mengajar, jangan pernah sesekali menampakkan ketidakpandaian kamu. sesulit apapun mata kuliah yang beliau ajarkan, walaupun kamu tidak mengerti dengan apa yang beliau jelaskan, berusalah untuk selalun aktif. apalagi jika dosen killer itu aktif mengajak mahasiswanya berdiskusi, tunjukkan kepandaian kamu. dengan begini kamu akan mudah di kenal dengan dosen killer itu.


Nah, itulah Tips Cara Menghadapi Dosen Killer di Kampus yang bisa kamu terapkan. ingatlah dosen killer tidak untuk di musuhi, karena jika kamu mencoba memancing permusuhan dengan dosen killer, percayalah itu akan mengancam keselamatan akademik kamu di kampus. bisa jadi kamu tidak pernah lulus di mata kuliah yang beliau ajarkan. bijaklah menghadapi dosen killer, buat beliau lebih mengenal kamu, agar nilai kamu di mata kuliahnya tetap aman. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger