logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Menata Kamar Kos Minimalis Agar Rapi dan Nyaman

Tips Menata Kamar Kos Minimalis Agar Rapi dan Nyaman - Kamu anak kuliahan? atau anak sekolahan yang tinggal di kamar kos kosan? siapapun kamu, tentu saja ingin mempunyai tempat tinggal yang rapi dan nyaman. fenomena yang sering terjadi di kamar kos adalah kondisi kamar yang berantakan. apalagi jika kamu anak kuliahan atau sekolahan, sehari hari di kampus, sehari hari di sekolah, bahkan waktu merapikan kamar kost saja tidak sempat. jika kamu seorang cewek, mungkin masih bisa di katakan lebih rapi, tetapi bagaimana dengan cowok? umumnya kamar kos cowok selalu berantakan.

Tips Menata Kamar Kos Minimalis Agar Rapi dan Nyaman
Sebelumnya, kita juga sudah pernah membahas tentang kamar kost, silahkan baca kembali Tips mencari kamar kos yang nyaman dan murah. setelah kamu mendapatkan kamar kos yang nyaman di lingkungan eksternal kos kamu, sekarang saatnya kita membuat kenyamanan internal kost kamu. kenyamanan internal yang di maksud adalah kondisi di dalam kamar kost kamu, bagaimana penataannya, sehingga nyaman di pandang mata.

Perlu di ketahui bahwa kondisi kamar kos kosan yang nyaman dan rapi tentu akan mempengaruhi mood kamu untuk tinggal di kamar kos. mempengaruhi pula kenyamanan kamu saat belajar, dan lain lain. karena kondisi kamar sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kamu di dalam kamar kost, maka sebaiknya kamu bisa menata sedemikian rupa kamar kamu sehingga tampak lebih rapi, tampak lebih luas, dan enak di pandang. sesibuk apapun akademik kamu, kampus maupun sekolah, sempatkanlah diri sebentar saja untuk menata ulang kamar kost kamu.

Tips Menata Kamar Kos Minimalis Agar Rapi dan Nyaman

Nah, jika kamu benar benar ingin menata kamar kost minimalis kamu agar tampak rapi, berikut ini Tipsku remajaku berbagi tips menata kamar agar rapi dan nyaman :

1. Sesuaiakan Posisi Perabotan dengan Luas Kamar

Hal pertama yang harus di perhatikan adalah posisi barang kamu. tatalah sedemikian rupa, sehingga tidak banyak memakan tempat.  aturlah barang barang kamu sedemikian rupa, sehingga tampak rapi dan nyaman di pandang. simpan perabotan kamu di tempat yang sesuai, misalnya kamu bisa meletakkan disfenser di samping lemari, berdampingan dengan kulkas, meletakkan rak buku di samping tempat tidur, dan lain lain. di sini di butuhkan skil kamu dalam menata ruangan kamu sehingga tidak tampak sempit.

2. Pisahkan Barang yang Sering di Pakai dengan yang Jarang di Pakai

Ini juga perlu di perhatikan. Pisahkan barang barang yang sering kamu pakai dengan barang barang yang jarang di pakai.  kumpulkan barang yang jarang kamu pakai pada suatu tempat. apalagi jika barang itu sudah sangat jarang di gunakan, sebaiknya simpan dalam kardus, sehingga tidak mengganggu pemandangan. perhatikan pula kabel kabel elektronik di kamar kamu, jangan sampai berantakan dan mengganggu pemandangan. terutama charger handphone maupun laptop kamu, biasanya di kamar kost barang seperti itu selalu berantakan.

3. Warna Cat Dinding

Walaupun di kamar kost itu kamu hanya tinggal beberapa tahun saja sampai selesai kuliah maupun sekolah, tidak ada salahnya kamu mengganti warna cat dinding kamar kamu. itu adalah tempat tinggal kamu, kamu berhak mendekorasi sedemikian rupa sehingga benar benar nyaman buat kamu. jika kamu merasa warna cat kamu tidak cerah, kamu bisa menggantinya dengan warna warna cerah sesuai selera kamu.

4. Manfaatkan Ruang Dinding yang Kosong

Kamu bisa memanfaatkan ruang dinding yang kosong untuk meletakkan barang barang kecil kamu. misalnya saja kamu bisa menyimpan rak gantung mini di dinding yang kosong. di rak gantung itu nantinya kamu bisa meletakkan barang barang kecil kamu, sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat. tetapi jangan menggantung pakaian di dinding, itu akan mengganggu pemandangan. kamu bisa menggantung pakaian kamu di belakang pintu, ataupun di kamar mandi. sedangkan dinding kosong yang lain bisa kamu isi dengan poster poster tertentu seadanya saja, jangan berlebihan.

5. Selalu Menjaga Kebersihan Kamar

Setelah kamar kamu bersih dan rapi, selanjutnya kamu tinggal menjaga agar kamar kamu tetap tampak bersih, rapi dan nyaman. bagaimana caranya? mudah saja, setiap pagi dan sore sempatkan diri kamu untuk menyapu, membersihkan debu debu yang ada di kamar kamu. jangan lupa buka jendela kamar di pagi hari, sehingga ada sirkulasi udara yang baik. jangan lupa kamar mandi di bersihkan pula, bila perlu tambahkan pewangi kamar, agar kamar mandi kamu tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

Nah, itulah Tips Menata Kamar Kos Minimalis Agar Rapi dan Nyaman yang bisa kamu terapkan jika kondisi kamar kos kamu berantakan. biasakanlah hidup rapi, karena dengan kondisi yang rapi, maka kenyamanan itu akan datang dengan sendirinya. stop bermalas malasan, sempatkan diri kamu untuk menata ulang kamar kos kamu. karena sekali lagi, kenyamanan akan mempengaruhi mood kamu di kamar kos. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger