logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mencari Kos Kosan yang Nyaman dan Murah

Tips Mencari Kos Kosan yang Nyaman dan Murah - Setelah kalian, kita semua berhasil lulus dari ujian SNMPTN dan SBMPTN maupun Ujian Nasional Tentu masalah kamu berikutnya adalah bagaimana dan dimana tempat tinggal kamu nantinya. bagi kalian yang sudah asli tinggal di kota, tentu tempat tinggal tidak jadi masalah lagi. bagaimana dengan orang orang yang jauh dari pusat kota? termasuk kamu mungkin. tentu jalan keluarnya adalah mencari kamar kos kosan. memilih kamar yang murah dan nyaman tentu tidak bisa asal pilih, karena ini menyangkut masalah tempat yang akan kamu tinggali dalam jangka waktu yang lama. 

Tips Mencari Kos Kosan yang Nyaman dan Murah
Sudah menjadi hal umum memang, setelah tes ujian SNMPTN, para mahasiswa baru pasti beramai ramai mencari kamar kos kosan untuk di tinggali selama kuliah. sekali lagi memilih kos kosan tentu saja harus benar benar nyaman buat kamu. apalagi bagi kamu yang baru saja pertama kali merantau di kota. apapun dan dimanapun tempat tinggal kamu nanti, sepenuhnya itu adalah tanggung jawab kamu. oleh karena itu, pilihlah kamar kos kosan yang nyaman dan murah, agar tidak terlalu menguras isi dompet kamu untuk menyewa tempat tinggal.

Sekarang ke masalah berikutnya. bagaimana mungkin kamu tahu yang mana yang termasuk kamar kos yang nyaman dan murah jika kamu baru pertama merantau ke kota. tentu saja akan kebingungan, apalagi jika kamu tidak begitu hafal dengan jalan jalan di kota. nah, jika ini menjadi masalah kamu saat mencari kamar kos kosan, kali ini Tipsku Remajaku akan berbagi Tips Mencari Kos Kosan yang Nyaman dan Murah. berikut ini adalah tips tipsnya :

Tips Mencari Kos Kosan yang Nyaman dan Murah

1. Carilah Kamar Kost Jauh Hari Sebelum Kuliah Aktif

Biasanya, ketika penerimaan mahasiswa baru, masa aktif kuliah itu agak lama. karena masih terlalu sibuk mengurus mahasiswa baru yang masuk. nah, waktu luang ini yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari kamar kos kosan. mengingat kompetitor kamu di SNMPTN sangat banyak, ini berarti saingan kamu dalam mendapatkan kamar kos kosan yang nyaman dan murah juga banyak. oleh karenanya, agar kamu tidak kebagian sisa saja, carilah kos kosan paling tidak sebulan sebelum perkuliahan di mulai. jadi kamu bisa sepenuhnya memilih kos kosan yang nyaman dan murah buat kamu.

2. Perhatikan Lingkungan Sekitar

Karena ini adalah rumah baru kamu, tentu saja kamu harus mempertimbangkan lingkungan kos kosan itu, misalnya saja akses kendaraan umum, warung makan, dan sebagainya. semuanya harus di pertimbangkan, agar kamu tetap nyaman tinggal di kota selama kuliah. perhatikan juga keamanannya, apalagi jika kamu seorang cewek, tidak jarang jadwal kuliah sampai malam. pastikan lingkungan kos kamu aman dari tindak kejahatan.

3. Akses Informasi Yang Banyak

Jangan hanya percaya pada informasi yang bersumber pada satu sumber saja. banyak banyaklah mencari informasi tentang kamar kos yang nyaman dan murah. kamu bisa bertanya tanya kepada senior kamu, atau mungkin kamu mempunyai kakak atau saudara yang sudah terlebih dahulu , merantau. kamu bisa meminta rekomendasi dari mereka dimana kamar kos kosan yang nyaman dan murah.

4. Cari Kos Kosan Sekitar Kampus

Nah, ini merupakan bagian dari kos kosan yang di maksud murah. kamu akan tinggal jauh dari orang tua kamu, oleh karena itu, bagaimanapun juga, kamu harus mampu memanajemen pengeluaran kamu agar uang kiriman bulanan dari orang tua kamu cukup dalam sebulan. nah, agar sedikit hemat, khususnya mengenai transport ke kampus, pilihlah kamar kos kosan yang nyaman yang ada di sekitar kampus. sehingga kamu tidak perlu menyewa angkutan umum lagi jika mau kekampus.

5. Bandingkan Fasilitas Kos yang Satu dengan Yang Lainnya

Memilih kamar kos kosan yang aman  dan nyaman, tentu saja kamu tidak bisa hanya mendatangi satu kamar kos kosan saja. datangilah banyak kamar kosan, dan bandingkan fasilitas yang di berikan antara kamar kos yang satu dengan kamar kos kosan yang lainnya. bandingkan juga dengan biayanya, apakah fasilitas yang di berikan linear dengan biaya atau tidak. pilihlah kamar kosan yang benar benar cocok buat kamu.

Nah, itulah Tips Mencari Kos Kosan yang Nyaman dan Murah, semoga tidak kehabisan kamar kos kosan yang nyaman dan murah. pertimbangkanlah baik baik kamar kos kosan yang akan kamu tinggali, setelah benar benar di rasa cocok, cocok dengan kenyamanan kamu nantinya serta cocok dengan biayanya, maka saatnya kamu menjatuhkan pilihanmu terhadap kosan yang memang cocok buat kamu. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger