logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mempersiapkan Diri Menjelang Ujian Nasional

Tips Mempersiapkan Diri Menjelang Ujian Nasional - Tidak terasa, tidak lebih 3 bulan lagi ujian nasional kembali di gelar serempak di seluruh indonesia. kurang dari 3 bulan itu bukanlah hal yang lama, seiring berjalannya waktu, tidak akan terasa pula kamu akan tiba di moment itu. Ujian nasional adalah ujian yang penting bagi kamu yang sedang berada di kelas 3 SMP maupun kelas 3 SMA. Ujian nasional adalah ujian penentuan nasib kamu selama kurang lebih 3 tahun mengenyam pendidikan di sekolah. 3 tahun perjuangan kamu akan di tentukan oleh ujian yang di laksanakan selama 4 hari itu, bagaimana persiapan kamu?

Tips Mempersiapkan Diri Menjelang Ujian NasionalMempersiapkan diri menjelang ujian nasional menjadi hal yang sangat penting, mengingat ujian nasional juga memiliki kedudukan yang sangat penting. mempersiapkan diri menjelang ujian nasional tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat, di butuhkan jangka waktu yang panjang untuk mempersiapkan semuanya. Nah, selama belum terlambat, tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan diri sejak awal. kamu harus menyusun cara bagaimana agar ketika hari ujian nasional nanti, persiapan kamu benar benar maksimal.

Bagaimana agar di hari ujian nasional nanti persiapan kamu sudah maksimal? tentu kamu juga harus mempunyai usaha yang maksimal dari sekarang. jika kamu kebingungan, apa yang harus di lakukan untuk mempersiapkan diri menjelang ujian nasional, pada artikel ini Tipsku remajaku akan berbagi Tips Mempersiapkan Diri Menjelang Ujian Nasional. tips tips ini di buat untuk orang orang yang kebingungan harus melakukan apa untuk mempersiapkan diri menjelang UN.

Tips Mempersiapkan Diri Menjelang Ujian Nasional

Nah, berikut ini adalah beberapa tips tips yang bisa kamu coba untuk mempersiapkan diri kamu menjelang ujian nasional agar tampil maksimal di ujian nasional nanti :

1. Menjaga Kesehatan

Ini yang menjadi nomor satu yang harus kamu perhatikan. bagaimanapun juga, dalam kegiatan apapun, kesehatan adalah prioritas utama yang harus di jaga. bagaimana mungkin kamu dapat menjawab soal dengan baik nantinya jika kondisi tubuh kamu tidak prima? oleh karenanya, jagalah selalu kesehatan kamu menjelang ujian nasional, makanlah selalu makanan yang bergizi dan berolahragalah secara teratur secara rutin dalam seminggu.

2. Buat Jadwal Belajar, dan Belajar Lebih Giat

Berapa jam waktu yang kamu gunakan untuk belajar dalam sehari selama ini? 1 jam, 2 jam? menjelang ujian nasional lebih giatlah belajar, perbanyak waktu belajar kamu. jika selama ini kamu belajar dalam sehari selama 2 jam, maka tambahlah menjadi 3 jam ataupun 4 jam.  gunakan juga cara dan strategi belajar yang baik,  buatlah jadwal belajar secara teratur. satu hari, fokuslah pada satu mata pelajaran saja. jadi kamu membuat jadwal belajar perhari satu mata pelajaran, misalnya saja hari senin belajar matematika, selasa fisika, dan seterusnya.

3. Belajarlah Sesuai SKL UN Yang di Tentukan

Beberapa bulan menjelang ujian nasional, pemerintah departemen pendidikan biasanya menerbitkan Standar Kompetensi Lulusan Ujian Nasional atau yang biasa di sebut dengan SKL UN. SKL UN ini berisi pokok pokok materi yang akan keluar pada saat ujian nasional nanti. nah, agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal, belajarlah sesuai dengan SKL UN yang sudah di tentukan. jangan keluar dari SKL, walaupun kamu ingin menambah wawasan yang lebih luas lagi, namun ingatlah kali ini kita fokus ke keberhasilan kamu di ujian nasional nanti.

4. Perbanyak Latihan Soal

Perlu kamu ketahui bahwa soal soal ujian nasional dari tahun ketahun tidaklah memiliki perbedaan yang banyak. setiap tahun, soal soal ujian nasional memiliki kesamaan. oleh karena itu, kamu tidak akan kebingungan memprediksi bagaimana model dan bentuk soalnya nanti. karena pada dasarnya soal dari tahun ketahun itu hampir sama, maka sangat di sarankan perbanyaklah latihan latihan soal, cobalah kerjakan soal soal UN tahun tahun lalu. semakin banyak kamu latihan soal, akan semakin mahir kamu dalam menjawab soal UN nanti.

5. Berdoa dan Meminta Dukungan Orang Tua

Nah, yang ini tidak boleh di lupakan. betapapun maksimalnya usaha kamu untuk mempersiapkan diri menjelang ujian nasional, belumlah bisa dikatakan maksimal jika tidak di sertai dengan doa kepada tuhan yang maha esa serta restu dan dukungan dari orang tua. ingatlah selalu berdoa kepada tuhan agar ia memberikan kamu kesehatan dan kondisi yang maksimal saat ujian nasional nanti. mintalah pula doa orang tua kamu agar kamu berhasil melewati ujian nasional dengan baik.
Nah, itulah Tips Mempersiapkan Diri Menjelang Ujian Nasional yang bisa kamu coba. tentu saja masih banyak tips tips yang lain yang bisa kamu coba untuk lebih memaksimalkan persiapan kamu menjelang ujian nasional. semua tergantung pada individu masing masing, semua mempunyai tips dan cara sendiri sendiri, namun satu tujuan yang pasti, yaitu sama sama berhasil di ujian nasional nanti. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger