logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips dan Kiat Sukses Menghadapi Ujian SNMPTN dan SBMPTN

Tips dan Kiat Sukses Menghadapi Ujian SNMPTN dan SBMPTN - Selain ujian nasional, ujian lain yang penting dalam kehidupan akademis kamu adalah SNMPTN atau SBMPTN. SNMPTN adalah akronim dari seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri. sedangkan SBMPTN adalah akronim dari seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri. SNMPTN maupun SBMPTN adalah ujian yang menjadi penentu bua kamu, apakah kamu berhasil kuliah di kampus pilhan kamu atau tidak.

Tips dan Kiat Sukses Menghadapi Ujian SNMPTN dan SBMPTN
Setelah lulus dari SMA, inilah perjuangan kamu selanjutnya. SNMPTN, ujian yang harus kamu lewati, dan harus berhasil lulus tentunya jika ingin tetap kuliah di tempat pilihan kamu. universitas atau perguruan tinggi memang selalu menjadi tujuan utama bagi setiap orang yang baru tamat SMA dan melanjutkan kuliah. tentunya ada beberapa alasan mengapa PTN menjadi bidikan. mungkin karena biaya perguruan tinggi negeri lebih murah jika dibandingkan dengan universitas swasta. mengingat banyaknya peminat terhadap perguruan tinggi negeri, ini berarti saingan kamu semakin banyak.

Ingin kuliah di kampus favorit, tetapi kompetitor terlalu banyak? apa yang harus kamu lakukan agar dapat mengalahkan mereka? tentu saja persiapan yang matang, persiapan yang benar benar siap untuk ujian. bagaimana mempersiapkan diri menjelang ujian SNMPTN? hampir sama dengan Tips cara mempersiapkan diri sebelum ujian nasional, berikut ini tips tips atau kiat kiat sukses menghadapi ujian SNMPTN dan SBMPTN.

Tips dan Kiat Sukses Menghadapi Ujian SNMPTN dan SBMPTN

1. Jangan Salah Memilih Jurusan

Biasanya, juruan jurusab tetentu yang favorit di sebuah kampus memiliki standar rangking yang tinggi untuk masuk ke jurusan itu. di sinilah kamu di tuntut untuk pintar pintar memilih jurusan. pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kamu serta jurusan yang tingkat persaingannya tidak terlalu tinggi. SNMPTN biasanya memberi kesempatan kepada pesertanya untuk memilih 3 jurusan. tipsnya, jurusan pertama pilihlah jurusan favorit yang kamu minati. pilihan kedua dan ketiga, pilih jurusan yang kira kira dapat kamu jalankan nantinya di masa depan kamu yang tingkat persaingannya rendah. dengan begini, peluang kamu untuk lolos di kampus pilihan kamu akan lebih besar.
2. Ikut Bimbingan Belajar

Sebelum ujian SNMPTN di mulai, untuk mempersiapkan diri yang lebih matang, ikutilah bimbingan bimbingan belajar yang ada di sekitar kamu. ada banyak jenis bimbingan belajar yang bisa kamu ikuti. bimbingan belajar itu bisa berupa les private dengan orang orang yang berpengalaman di SNMPTN, atau kamu bisa juga mengikuti bimbingan belajar di instansi instansi pendidikan di sekitar kamu. mengikuti bimbingan belajar tentu akan membuat kamu lebih bersemangat belajar.

3. Kumpulkan, dan Pelajari Soal Tahun Tahun Lalu

Sama halnya dengan ujian nasional, ujian SNMPTN, dari tahun ketahun soalnya tidaklah mengalami perubahan yang banyak. sama dengan ujian nasional, soal soal ujian SNMPTN juga memiliki indikator indikator yang relatif sama dengan soal soal tahun sebelumnya. oleh karena itu, untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana soalnya nanti, kumpulkanlah soal soal tahun lalu. pelari soalnya dan pelajari pula cara menjawab soalnya.

4. Belajar Secara Teratur

Apapun itu, jika di laksanakan secara teratur, akan memberikan hasil yang maksimal buat kamu. termasuk belajar, belajarlah yang teratur jika kamu ingin sukses di SNMPTN. buat jadwal tertentu yang bisa mengatur jadwal belajar kamu. jangan terlalu banyak belajar, ini justru akan membuat pikiran kamu kacau, tegang dan akhirnya lupa dengan semuanya. tetapi jika kamu mau belajar secara teratur, sedikti demi sedikit pengetahuan kamu akan bertambah maksimal.

5. Jaga Kesehatan Sebelum Ujian SNMPTN

Kesehatan tentu saja faktor utama juga sebagai peenentu keberhasilan kamu di SNMPTN. kegiatan apapun, jika tidak dalam kondisi yang maksimal, itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal pula.  oleh karena itu, usahakanlah jaga kesehatan kamu. olahragalah yang teratur setiap minggu, makanlah makanan bergizi setiap hari. selalu jaga kondisi tubuh tetap prima sampai ujian SNMPTN. sehingga kamu bisa mengerjakan soal ujian dengan maksimal.

6. Berdoa

Ini yang tidak bisa di abaikan. betapapun orang mengatakan bahwa persiapan kamu sudah maksimal, belumlah benar benar maksimal jika tidak di barengi oleh doa. karena bagaimanapun, semua yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak tuhan yang maha esa. berdoalah, berdoa kepada tuhan agar kamu di berikan kesehatan, dan di berikan kemampuan untuk mengerjakan soal dengan baik nantinya.
Nah, itulah Tips dan Kiat Sukses Menghadapi Ujian SNMPTN dan SBMPTN yang bisa kamu coba selama mempersiapkan diri sebelum ujian SNMPTN dimulai. segala sesuatunya persiapkanlah secara maksimal, sedangkan hasilnya kita serahkan kepada tuhan yang maha esa. tetaplah mempersiapkan diri, semoga sukses di ujian SNMPTNnya nanti. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger