logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Kampus : Mengenal dan Memahami Tipe Tipe Dosen di Kampus

Tips Kampus : Mengenal dan Memahami Tipe Tipe Dosen di Kampus - Masih berbicara di dunia kampus, tentunya banyak hal yang bisa kamu temui di kampus. seperti yang tipsku remajaku katakan pada artikel tips cara menghadapi dosen killer, kuliah tentu saja identik dengann kampus dan dosen. dosen menjadi bahan pembicaraan yang menarik bagi kita sebagai mahasiswa, karena tidaklah semua dosen di kampus memiliki sifat yang sama. banyak tipe tipe dosen berbeda yang seharusnya kamu pahami sebagai mahasiswa.

Tips Kampus : Mengenal dan Memahami Tipe Tipe Dosen di KampusJika kamu seorang mahasiswa baru, mungkin merasakan hal berbeda antara cara mengajar dosen dengan cara mengajar guru ketika di SMA. jika di SMA guru guru kamu siap membantu ketika ada masalah akademik kamu, berbeda halnya dengan dosen. ini sudah jelas, karena di bangku perkuliahan kamu sudah di anggap dewasa, sudah mampu  mengurus diri kamu sendiri tanpa bantuan dari beliau. inilah alasan mengapa dosen cenderung menjadi orang yang cuek terhadap mahasiswanya.

Di kampus, ada banyak tipe dosen yang berbeda. tipe tipe dosen itulah yang harus kamu pahami sebagai mahasiswa agar kamu tidak kesulitan beradaptasi dengan beliau. tipe tipe dosen itu harus kamu kenal, agar kamu mengetahui jurus yang tepat untuk menghadapi masing masing dosen dengan tipenya masing masing itu. Nah, pada artikel kali ini tipsku remajaku akan berbagi informasi tentang Tipe tipe dosen yang harus kamu pahami, semoga bisa menambah pengetahuan kamu dan tahu bagaimana beradaptasi dengan mereka.


Tips Kampus : Mengenal dan Memahami Tipe Tipe Dosen di Kampus

Berikut ini adalah beberapa tipe dosen di kampus yang beberapa di antaranya tipsku remajaku kutip dari harian kompas, dan beberapa di antaranya hasil riset di kampus :

1. Dosen Baik


Ini tipe dosen pertama. dosen yang seperti apa yang di katakan baik, sebagian besar mahasiswa mendefinisikan dosen baik adalah dosen yang selalu memberi nilai A. biasanya, dosen baik seperti ini adalah dosen yang baru, dosen muda yang masih menyesuaikan diri dengan mahasiswanya. dosen seperti ini sangat terbuka untuk mahasiswanya yang ingin berdiskusi, kamu bisa memanfaatkan moment ini. sering seringlah berdiskusi dengan dosen baik seperti ini, agar kamu di kenal oleh beliau.

2. Dosen Nyentrik


Walaupun sudah berprofesi sebagai dosen, tidak jarang juga beberapa dosen tampil nyentrik di hadapan mahasiswanya. dosen juga bisa mengikuti trand di zaman tertentu. misalnya saja menggunakan celana yang sedikit ketat, baju yang sedikit jangkis dan lain sebagainya. jika dosen cewek, ada juga beberapa yang menggunakan cat kuku dan lain sebagainya. dosen bertipe seperti ini juga asyik dalam diskusi. karena biasanya dosen seperti ini cenderung dosen muda juga, sehingga ketika berdiskusi akan terasa seperti berdiskusi dengan teman, apalagi dengan penampilan yang relatif sama dengan mahasiswanya, suasananya menjadi lebih hidup.

3. Dosen Malas


Dosen juga bisa malas. ada saja beberapa dosen yang malas masuk mengajar, dalam satu semester bisa jadi hanya satu kali atau dua kali mengajar. sebagai mahasiswa tentu saja kita di rugikan, apa yang bisa kita dapatkan jika dalam satu semester masuk mengajar hanya satu kali, kemudian masuk kedua kalinya langsung ujian akhir. dosen seperti ini biasanya membuat kita kesal, terkadang mata kuliah yang lain sudah selesai ujian akhir, tinggal satu mata kuliah ini yang belum hanya karena dosennya yang malas masuk.

4. Dosen Sibuk


Nah, dosen sibuk ini hampir sama dengan dosen malas. persamaannya adalah sama sama jarang masuk kelas untuk mengajar. perbedaannya adalah jika dosen malas jarang masuk kelas karena pada dasarnya memang malas, maka dosen sibuk jarang masuk kelas karena terlalu sibuk dengan jadwal yang lainnya. biasanya, dosen sibuk akan mempercayakan asistennya untuk mengajar kepada mahasiswa jika beliau tidak masuk. ini bedanya dengan dosen malas, jika dosen sibuk tidak sempat masuk kelas, perkuliahan akan tetap berjalan, karena ada asisten dosen yang masuk mengajar.

5. Dosen Killer


Inilah dosen yang paling di takuti oleh mahasiswa. dosen yang sangat disiplin, beberapa menit sebelum perkuliahan sudah siap di mejanya. begitu jam perkuliahan mulai, langsung mengabsen mahasiswanya. jika kamu terlambat 2 menit saja, kamu akan di marah marahi. dosen seperti ini biasanya sangat pelit dengan nilai, oleh karena itu, jika kamu ingin selamat, ikutilah apa yang beliau mau. jangan suka terlambat, jangan suka bolos kuliah dan lain lain. selengkapnya baca di tips cara menghadapi dosen killer.

6. Dosen Militer


Ini mirip dengan dosen killer. dosen militer biasanya dosen yang benar benar mendalami ilmunya di mata kuliah yang beliau ajarkan. dosen militer mewajibkan mahasiswanya untuk hadir 100 persen di mata kuliahnya, tidak kosong seharipun. hati hati jika kamu memaksa untuk bolos di mata kuliahnya. tugas tugas harian 100 persen masuk, disiplin, jika tidak, kamu akan mendapatkan ganjaran tertentu. berhati hatilah kepaa dosen bertipe seperti ini.


Nah, itulah Beberapa tipe tipe dosen yang harus kamu pahami sebagai mahasiswa. mungkin masih banyakk tipe dosen yang lain yang bisa kamu lihat di lingkungan kampus kamu. intinya adalah pahami semua tipe tipe dosen di kampus kamu, agar kamu tidak kesulitan nantinya beradaptasi dengan beliau semuanya. bagaimanapun tipe dosen, jangan pernah sesekali mencoba memusuhi beliau, itu hanya akan membahayakan keselamatan akademik kamu. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger