logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Pada Rambut

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Pada Rambut - Rambut adalah aset tubuh yang sangat penting yang mempengaruhi kecantikan seseorang. tanpa rambut yang bagus, kecantikan seorang wanita di nilai kurang. rambut tidaklah selamanya baik seperti apa yang di inginkan, sewaktu waktu setiap orang pasti mengalami masalah pada rambut. misalnya saja masalah rambut rontok, silahkan baca kembali cara alami mengatasi masalah rambut rontok, atau masalah ketombe pada rambut.

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Pada Rambut
Ketombe inilah masalah rambut yang sering kita hadapi. ketombe sebenarnya bukanlah kotoran seperti kebanyakan yang orang katakan, ketombe sebenarnya adalah sel kulit mati pada kepala yang mengelupas dan berhamburan di sekitar rambut. penyebab terjadinya ketombe pada rambut juga beragam, bisa terjadi karena kulit kepala kamu terlalu kering, sisa sisa shampoo yang berlebihan, bisa karena penyakit tertentu yang kamu derita, ataupun karena panas matahari.

Cara menghilangkan ketombe sebenarnya mudah saja. kamu bisa mencoba beberapa alternatif untuk menghilangkan ketombe pada rambut. beberapa orang lebih banyak menggunakan shampoo untuk menghilangkan ketombenya, karena banyak produk produk shampoo zaman sekarang yang menjanjikan dapat menghilangkan ketombe kamu. sekali lagi tipsku remajaku merekomendasikann agar janganlah terlalu sering menggunakan bahan bahan kimia seperti itu, karena menimbulkan efek samping tertentu.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan bahan bahan alami. karena bahan bahan alami terbukti ampuh dan aman tanpa efek samping sedikitpun. namun kelemahannya, memerlukan waktu yang tidak singkat. namun perlu kamu ketahui, cantik alami tidaklah di raih secara instan. nah, bagi kamu yang mencari Tips alami menghilangkan ketombe pada rambut, silahkan coba tips tips berikut ini
:

Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Pada Rambut

Cara alami, berarti menggunakan bahan bahan alami. bahan bahan alami yang bisa kamu coba gunakan untuk menghilangkan ketombe pada rambut kamu adalah sebagai berikut :

1. Lidah Buaya

Lidah buaya sangat baik untuk perkembangan rambut kamu. lidah buaya memang banyak manfaatnya untuk masalah kecantikan, termasuk cara menghilangkan ketombe. cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan ketombe adalah dengan mengelupas daun lidah buaya. lalu gunakan bagian lidah buaya yang sudah di kelupas di kulit kepala dan rambut kamu, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis
Nah, jeruk nipis selain baik untuk merawat kuku agar tetap cantik alami, ternyata baik juga untuk perawatan rambut. caranya adalah dengan memeras jeruk nipis, kemudian menyiramkan sekitar 2 sendok makan perasan itu di kulit kepala kamu. selanjutnya kamu bisa melakukan pemijatan ringan di kepala kamu sehingga perasan jeruk nipis itu merata. diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

3. Garam

Cara menggunakan garam untuk merawat rambut dan kulit kepala kamu agar terbebas dari ketombe adalah dengan cara menaburkan garam itu di atas kepala kamu yang sebelumnya sudah di basahi. lakukan juga pemijatan sehingga garam itu meresap di bagian kepala kamu. lalu, terakhir bisa di bilas dengan shampoo.

4. Minyak Almon

Cara penggunaan minyak almon sangatlah mudah, cukup dengan cara mengoleskan minyak almon di kulit kepala kamu. kemudian secara perlahan lahan, pijat pijatlah kepala kamu hingga merata. selanjutnya, bungkus kepala kamu dengan handuk atau kain lainnya, lalu diamkan beberapa saat. terakhir sama saja dengan yang lain, yaitu dengan membilas dengan air bersih.

5. Baking Soda

Cara penggunaan baking soda untuk menghilangkan ketombe pada rambut cukup mudah, yaitu dengan cara menggosokkan baking soda pada kulit yang sebelumnya sudah di basahi. diamkan beberapa menit lalu bersihkan lagi dengan air bersih. jika kamu baru pertama kali menggunakan cara ini, mungkin kamu akan merasakan kekeringan pada kulit kepala kamu. jangan khawatir, setelah seminggu ataupun 2 minggu, kulit kepala kamu akan memproduksi minyak secara alami kembali.

Nah, itulah Tips cara menghilangkan ketombe secara alami pada rambut yang bisa kamu coba. sekali lagi sangat di rekomendasikan menggunakan bahan bahan alami, karena memang bahan alami memberi hasil yang lebih memuaskan dan lebih aman, karena tanpa efek samping. semoga masalah ketombe pada rambut kamu bisa segera di atasi dengan tips tips sederhana di atas. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger