logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Alami

Tips Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Alami - Sebagai seorang remaja, khususnya remaja wanita, masalah kecantikan tentu saja masalah yang tidak bisa di abaikan. kecantikan tentu akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. kecantikan bukan hanya di wajah, banyak anggota tubuh lain yang harus di buat cantik. salah satu bagian tubuh yang sangat mempengaruhi kecantikan kamu adalah Kuku, baik kuku tangan maupun kuku kaki kamu.

Tips Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Alami
Kuku memang merupakan bagian tubuh yang kecil, akan tetapi, walaupun kuku termasuk bagian tubuh yang kecil, kuku memiliki pengaruh besar juga dalam penampilan kamu. khususnya masalah kecantikan. ya, kuku mempengaruhi kecantikan kamu. bayangkan saja, bagaimana jika kuku kamu kotor dan panjang. jelas ini tidak enak di pandang mata dan akan mengurangi kecantikan kamu.

Kuku adalah bagian tubuh yang tumbuh di ujung jari jari kaki maupun jari jari tangan. kuku tumbuh dari sel muda di ujung jari, yang lama kelamaan mengeras. sama halnya dengan gigi, kuku adalah bagian tubuh yang keras, karena kandungan airnya sedikit. fungsi kuku tentu saja melindungi jari jari kamu yang lebut. kuku merupakan bagian dari tulang, di mana di bagian bawah kuku terdapat pembuluh kapiler yang melekat kuat, sehingga di bawah kuku kamu tampak kemerah merahan.

Seperti halnya mahluk hidup, kuku dapat tumbuh setiap hari. namun, berdasarkan riset, pertumbuhan kuku pada jari jari tangan itu empat kali lebih cepat jika di bandingkan dengan kuku pada jari jari kaki. kuku tentu saja harus tetap di rawat, jangan sampai terlalu panjang dan kotor, ini menyebabkan kuku kamu mudah patah dan terkelupas. salah satu ciri kuku yang sehat adalah ia tidak mudah patah dan terkelupas.

Nah, mengingat kuku bisa bertambah panjang, maka kuku juga harus di perhatikan kesehatannya. bagaimana agar kuku kamu tetap sehat, bagaimana cara merawat kuku kamu agar tetap cantik alami. nah, pada artikel kali ini, tipsku remajaku akan berbagi Tips Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Alami, semoga bisa membantu kamu yang kesulitan merawat kukunya.

Tips Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Alami

Sama halnya dengan Cara menghilangkan Jerawat serta cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel, Cara merawat kuku agar tetap cantik juga bisa menggunakan bahan bahan alami, sehingga tidak membutuhkan biaya yang banyak. adapun bahan bahan alami yang di maksud adalah sebagai berikut :

1. Belimbing Wuluh

Tentunya sudah banyak yang mengetahui tentang ini. belimbing wuluh terbukti efektif untuk membersihkan kuku kamu. belimbing wuluh dapat membersihkan kotoran kotoran yang masuk ke bagian dalam kuku yang sulit di jangkau. cara membersihkan kuku dengan belimbing wuluh sangatlah mudah, yaitu dengan cara menggosokkan potongan potongan belimbing wuluh pada bagian kuku yang akan di bersihkan, kemudian bilaslah dengan air bersih.

2. Lidah Buaya

Lagi lagi lidah buaya. lidah buaya memang sangat banyak manfaatnya buat kecantikan kamu. selain baik untuk perawatan rambut, menghilangkan jerawat, ternyata lidah buaya juga efektif untuk merawat kuku agar tetap cantik alami. caranya juga sangat mudah, cukup bersihkan lidah buaya secukupnya kemudian oleskan pada kuku kamu secara merata. lakukanlah secara rutin setiap hari, lama kelamaan kamu akan merasakan efeknya, yaitu kuku kamu akan tampak bening dan cantik.

3. Lemon atau Jeruk Nipis

Lemon atau jeruk nipis juga baik untuk perawatan kuku kamu. lemon atau jeruk nipis dapat mencegah kulit di sekitar kuku kamu mengalami pecah pecah. cara menggunakan lemon atau jeruk nipis untuk merawat kuku adalah dengan cara mencampurkan perasan jeruk nipis dengan pasta gigi. campuran ini di aduk secara merata, kemudian oleskan di kuku kamu. biarkan hingga kering, kemudian basuh dengan air bersih. lakukan minimal seminggu sekali, dan rasakan manfaatnya.

4. Bawang Putih

Nah, bawang putih juga bisa menjadi alternatif lain untuk merawat kuku kamu agar tetap cantik. bawang putih mengandung bahan yang sangat baik untuk memperkuat kuku kamu, sehingga tidak mudah patah ataupun terkelupas. caranya adalah dengan menggosokkan bawang putih di bagian kuku kamu. atau cara lain, kamu bisa memarut bawang putih, kemudian oleskan secara merata di kuku kamu. lakukann secara rutin, maka kuku kamu akan tampak cantik dan bening.

5. Madu, Telur dan Minyak Zaitun

Kamu bisa juga menggunakan kombinasi ketiga bahan alami ini. campuran madu, telur dan minyak zaitun bermanfaat baik untuk melembabkan kondisi kuku kamu. jika kuku kamu kekurangan nutrisi, dan tampak kering, kamu bisa menggunakan campuran ini untuk membuat kuku kamu tetap lembab dan lembut. caranya adalah campurlah sekitar 2 sendok makan madu dengan minyak zaitun, panaskan campuran itu, kemudian masukkan kocokan telur, lalu oleskan secara merata di bagian kuku kamu. diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.

Nah, itulah Tips Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik Alami yang bisa kamu coba. rawatlah kuku kamu agar tetap terlihat bersih, cantik dan bening. walaupun tergolong kecil, namun bagian tubuh ini berpengaruh besar bagi kecantikan kamu. oleh karenanya, jagalah kuku kamu agar tetap bersih, jangan sampai kotor dan panjang. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger