logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) di Malam Hari

Tips Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) di Malam Hari - Setelah seharian lelah beraktivitas di kampus maupun di sekolah, atau di kamar kos kosan, maka pada malam hari adalah waktunya kamu beristirahat. beristirahat melepas lelah selama sehari. malam hari umumnya orang orang tidur, namun, tidak jarang orang memiliki keluhan mengenai tidurnya di malam hari. masalah yang paling sering terjadi terkait dengan masalah tidur di malam hari adalah Insomnia atau susah tidur. apakah kamu mengalami hal ini?

Tips Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) di Malam HariSusah tidur tentu saja mengganggu kenyamanan kamu. apalagi jika esok harinya kamu harus mengikuti ujian di sekolah, maupun ujian di kampus, tentunya kamu butuh waktu istirahat yang cukup. apa sebenarnya yang menyebabkan terjadinya insomnia? 

Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya insomnia pada seseorang. biasanya susah tidur seperti ini di sebabkan oleh faktor psikologis, namun faktor faktor yang lain yang juga bisa menyebabkan insomnia adalah terlalu sering begadang di malam hari, stress karena banyak fikiran, atau terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein sebelum tidur.

Bagaimana cara mengatasi insomnia?  sebenarnya cara mengatasi insomnia itu tidaklah sulit. kamu bisa menggunakan cara cara sederhana untuk mengatasi masalah insomnia atau susah tidur ini. Jika kamu sering mengalami susah tidur, mungkin Tips Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) di Malam Hari yang tipsku remajaku bagikan bisa bermanfaat buat kamu. apalagi jika kamu orang sibuk di kampus, tentu kamu memerlukan waktu tidur yang cukup agar kondisi tubuh tetap prima.

Tips Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) di Malam Hari

Nah, berikut ini adalah Tips Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) di Malam Hari yang bisa kamu lakukan, silahkan di coba :

1. Olahraga yang Teratur

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa olahraga yang teratur bisa membantu kamu mengatasi insomnia (susah tidur). olahraga yang di maksud bukanlah olahraga yang di lakukan sebelum tidur, tetapi berolahragalah di pagi hari maupun sore hari. bentuk olahraga ringan yang bisa kamu lakukan misalnya adalah dengan lari lari pagi ataupun lari sore. dengan olahraga, kondisi tubuh tentunya akan lebih fit, dan bisa membantu menghilangkan stress yang biasanya menjadi pemicu susah tidur.

2. Konsumsi Pisang dan Kacang Almond

Agar lebih cepat tertidur, tubuh memerlukan asupan potasium dan magensium yang cukup. salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi buah pisang dan kacang almond. buah pisang sangat baik untuk membantu kamu mengatasi masalah insomnia (susah tidur), karena buah pisang mengandung triptofan yang dapat membantu membuat otak kamu lebih tenang, sehingga kamu bisa tidur lebih nyenyak.

3. Jangan Makan atau Minum Terlalu Banyak Sebelum Tidur

Jika kamu makan terlalu banyak sebelum tidur, jelas akan membuat kondisi perut kamu tidak nyaman. jika kamu minum terlalu banyak sebelum tidur, juga akan bisa menyebabkan ketidaknyamanan kondisi perut kamu. kedua kondisi ini tentu akan mengganggu kenyamanan kamu saat tidur. oleh karena itu, jangan makan atau minum terlalu banyak sebelum tidur, apalagi jika mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, ini berpotensi besar menimbulkan susah tidur. oleh karenanya, hindari minuman berkafein.

4. Jangan Terlalu Sering Begadang

Terlalu sering begadang di malam hari hanya akan membuat tubuh kamu terbiasa untuk tidur larut malam. hindari kebiasaan terlalu sering begadang. walaupun kamu mempunyai banyak tugas sekolah maupun tugas kuliah, kamu bisa mengerjakannya di siang hari. tidurlah secara teratur, jika kamu ingin memiliki durasi tidur yang lebih lama di malam hari, hindari tidur siang yang berlebihan.

5. Berendam di Air Hangat

Jika kamu ingin hal yang sedikit berbeda, kamu bisa mencoba tips yang ke lima ini untuk mengatasi susah tidur yang kamu alami. berendamlah di air hangat 30 menit atau 60 menit sebelum tidur, ini bermanfaat untuk kondisi tubuh kamu. air hangat dapat membantu tubuh kamu menimbulkan efek rangsangan untuk tidur, selain itu, berendam dengan air hangat dapat membuat kondisi tubuh kamu lebih rileks dan mampu menghilangkan ketegangan. sehingga kamu bisa tidur dengan nyaman.

Nah, itulah Tips Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) di Malam Hari yang dapat kamu coba. tentu saja masih banyak tips mengatasi insomnia yang lain yang bisa kamu coba. semoga masalah susah tidur (insomnia) kamu bisa teratasi, dan kamu bisa tidur dengan cukup dan teratur, sehingga kamu bisa enjoy menjalani rutinitas harian kamu keesokan harinya. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger