logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Tips Memilih Kampus (Universitas) Untuk Melanjutkan Studi

Tips Tips Memilih Kampus (Universitas) Untuk Melanjutkan Studi - Sudah beberapa hari blog Tipsku Remajaku Tidak update tips tips remaja menarik. pada hari ini, tipsku remajaku mencoba kembali update dengan tips tips yang mungkin akan berguna bagi kamu pembaca setia blog ini. pada artikel kali ini, yang akan di bahas adalah tentang Tips tips memilih kampus untuk melanjutkan studi. setelah kamu lulus Ujian Nasional SMA, tentu saja kamu harus memilih kampus untuk kelanjutan studi kamu. mungkin kamu juga bisa membaca tips tips menghadapi Ujian SNMPTN dan Tips memilih Kamar kost yang nyaman dan murah.

Tips Tips Memilih Kampus (Universitas) Untuk Melanjutkan Studi
Kembali ke topik, setelah kamu lulus sekolah SMA, maka selanjutnya cerita kamu akan berlanjut di perguruan tinggi. sebelum kamu melakukan tes ujian SNMPTN, ada baiknya kamu memilih kampus yang tepat untuk kamu jadikan tempat belajar buat masa depan kamu nantinya. karena ini menyangkut masa depan kamu, menyangkut karir kamu nantinya, memilih kampus tidak boleh asal pilih, pertimbangkan baik baik bahwa kampus yang kamu pilih memang benar benar akan bisa menjadikan kamu sebagai pribadi yang mumpuni, yang siap kerja ketika kamu sudah menamatkan kuliah kamu.

Di Indonesia, sudah banyak kampus kampus ternama yang bisa kamu jadikan bidikan kamu selanjutnya. banyak universitas yang sudah menjadi Universitas terbaik di Indonesia, misalnya Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan lain sebagainya. mungkin sekian banyaknya pilihan yang membuat kamu kebingungan memilih? sebenarya itu bukanlah masalah besar, tapi jika memang ini yang menjadi masalah kamu dalam memilih kampus, berikut ini adalah Tips tips memilih kampus yang bisa kamu terapkan.

Tips Tips Memilih Kampus untuk Melanjutkan Studi

Dalam memilih kampus untuk melanjutkan studi kamu, setidaknya ada 4 hal yang harus kamu perhatikan dalam kampus itu. ke empat hal ini di kutip dari kompas. nah, berikut ini adalah 4 hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih kampus untuk melanjutkan studi kamu :

1. Kegiatan Akademik dan Non-Akademik

Dalam memilih kampus sebagai tempat melanjutkan pendidikan, yang paling pertama dan utama yang harus kamu perhatikan tentu saja adalah kegiatan akademik dan kegiatan non akademiknya. perlu di ingat, kuliah bukanlah hanya kegiatan akademis. perhatikan apakah kampus itu memiliki kegiatan non akademis juga, yang bisa menambah pengalaman hidup kamu. perhatikan pula sarana dan prasarana yang mendukung untuk kegiatan akademisnya. jika kamu merasa tidak nyaman dengan fasilitas atau apapun yang berkaitan dengan akademis maupun non akademis, sebaiknya urungkan niat kamu untuk kuliah di tempat itu. karena kamu tidak kuliah beberapa hari, tetapi 3 sampai 4 tahun.

2.  Lamanya Kuliah

Lamanya waktu kuliah juga perlu kamu pertimbangkan untuk kuliah di suatu tempat. beberapa universitas membatasi waktun minimal mahasiswa untuk lulus. kamu ingin lulus kuliah dengan cepat? 3 tahun? atau 4 tahun? maka pilihlah kampus yang memungkinkan kamu untuk bisa lulus cepat.tidak jarang ada universitas yang menawarkan adanya kelas akselerasi (kelas percepatan), di indonesia kamu bisa menyelesaikan kuliah S1 dengan waktu 3 tahun saja, bahkan di eropa bisa 2 tahun. ini jelas merupakan keuntungan buat kamu dari segi biaya. semakin singkat kuliah, tentu saja biaya juga bisa di minimalisisr.

3. Jarak dengan Tempat Tinggal

Jika kamu ingin mengirit biaya sehari hari kamu selama kuliah, maka tempat tnggal adalah pertimbangan berikutnya ketika memilih kampus untuk melanjutkan studi. pilihlah kampus yang relatif tidak jauh dari tempat tinggal kamu, jadi kamu bisa pulang kampung setiap akhir pekan. silahkan baca juga tips tips memilih tempat tinggal saat kuliah. dekat dengan kampus juga berarti kamu tidak membutuhkan biaya transportasi lagi yang lebih. ini tentu merupakan keuntungan sendiri bagi finansial kamu.

4. Kenali Lebih Jauh

Universitas yang akan kamu pilih adalah tempat nongkrong kamu sehari hari. tempat belajar kamu setiap hari. oleh karena itu, memilih kampus tidaklah boleh asal kampus. tidaklah boleh asal kuliah. pertimbangkan baik baik, kenali lebih jauh kampus bidikan kamu. kamu bisa mengakses informasinya melalui web web resminya, karena di web resminya biasanya terdapat informasi yang mungkin bisa berguna buat kamu nantinya. jika kamu tidak percaya dengan informasi yang di tayangkan di web, kamu bisa menanyakannya kepada teman teman atau kakak kamu yang sudah terlebih dahulu di kampus itu.

Nah, itulah Tips Tips Memilih Kampus Untuk Melanjutkan Studi, sekali lagi di tekankan bahwa memilih kampus untuk melanjutkan studi tidak boleh asal pilih. kamu harus yakin bahwa kampus yang kamu pilih baik buat kamu. kampus yang kamu pilih bisa menjamin output yang siap kerja nantinya. semoga tips tips di atas bisa membantu kamu untuk memilih kampus yang tepat. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Nice Info http://skripsisurabaya.blogspot.com

Balas

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger