logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Mengatasi Kutu Rambut yang Membandel

Tips Cara Mengatasi Kutu Rambut yang Membandel - Sebagai seorang remaja, masalah kesehatan tentu saja merupakan salah satu masalah yang tidak bisa di abaikan. tidak hanya masalah kesehatan tubuh, kesehatan beberapa bagian tubuh, misalnya saja rambut dan kulit kepala juga perlu di perhatikan. apalagi kita tahu, bahwa rambut adalah penampilan luar yang jelas berpengaruh pada kecantikan kamu. Beberapa remaja sering mengalami masalah kulit kepala dan masalah rambut, misalnya saja masalah ketombe dan kutu rambut. Tentang ketombe, kita sudah pernah bahas sebelumnya, kamu bisa baca kembali cara alami mengatasi ketombe. Nah, kali ini, kita akan bahas tentang Kutu Rambut, yaitu Cara Alami mengatasi Kutu Rambut.

Tips Cara Mengatasi Kutu Rambut yang Membandel
Tips Cara Mengatasi Kutu Rambut yang Membandel
Masalah kutu rambut sedikit banyak berpengaruh pada kepercayaan diri kamu. di samping itu, kutu rambut juga mengganggu kenyamanan kamu. bagaimana tidak, kutu rambut bisa saja menggerayangi seluruh kulit kepala kamu, sehingga kepala kamu menjadi terasa gatal, dan anda selalu ingin menggaruknya. Apa yang menyebabkan terjadinya masalah kutu rambut? banyak faktor sebenarnya yang mungkin menyebabkan terjadinya masalah kutu rambut, di antaranya kulit kepala yang kotor karena tidak pernah keramas ataupun karena tertular dari orang orang sekitar kamu yang mungkin memiliki masalah kutu rambut ini.

Lalu bagaimana cara menyembuhkannya? seperti masalah masalah kesehatan lainnya, akan lebih baik jika kamu mau dan mampu mengobati masalah ini dengan menggunakan cara alami. banyak bahan alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kutu rambut. karena dengan menggunakan bahan bahan alami, kamu akan bebas dari efek samping. berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kutu rambut.


Cara Alami Mengatasi Masalah Kutu Rambut yang Membandel


1. Bawang Putih


Bawang putih di percaya mampu menghilangkan kutu yang membandel di rambut kamu. caranya cukup mudah, ambil 5 siung bawang putih, lalu tumbuk dan haluskan sampai benar benar halus. lalu oleskan dari pangkal hingga ujung rambut kamu, jangan lupa pijat pijat kulit kepala kamu, agar khasiat bawang putihnya meresap ke dalam kulit kepala kamu. lakukan ini secara rutin setiap hari.


2. Minyak Kelapa


Selain bawang merah, minyak kelapa sejak dahulu terbukti ampuh untuk membunuh kutu kepala. caranya hampir sama dengan menggunakan bawang merah, kamu cukup mengoleskan minyak tanah dari pangkal hingga ujung rambut kamu. setelah di oleskan, tutup dengan topi atau penutup kepala lainnya, diamkan selama 6 jam, lalu bilas dengan shampoo hingga minyak kelapanya hilang.


3. Sisir Kutu


Jika kamu malas menggunakan bahan seperti di atas, mungkin ini bisa menjadi alternatif lain buat kamu. kamu bisa menggunakan sisir kutu untuk menghilangkan kutu rambut kamu. kamu bisa membelinya di kios kios kecil ataupun tempat perbelanjaan lainnya. sisir kutu umumnya sangat rapat, sehingga dengan menggunakan sisir ini, kutu dan telurnya bisa terjaring di sisirnya, sehingga telur maupun kutu yang ada di rambut kamu bisa terangkat.


4. Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis


Nah, cara lain lagi yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan minyak kayu putih dan jeruk nipis. caranya mudah, campurkan beberapa sendok minyak kayu putih dengan perasan jeruk nipis. gunakan campuran ini untuk di oleskan di rambut kamu. diamkan selama kurang lebih satu jam, setelah itu cuci bersih dengan dengan air bersih. lakukan ini secara rutin, maka lambat laun, kutu rambut kamu akan menghilang.


Nah, itulah Tips Cara Mengatasi Kutu Rambut yang Membandel yang bisa kamu coba. jika kamu mau melakukan tips tips di atas secara rutin, yakin dan percaya masalah kutu rambut kamu akan mudah teratasi. tentu saja masih banyak bahan bahan alami yang lain yang bisa kamu coba, kamu bisa menggunakan bahan bahan lain yang lebih kamu percayai untuk menghilangkan masalah kutu rambut kamu. semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger