logo blog
Selamat Datang Di Blog Tipsku Remajaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Tipsku Remajaku,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara mengobati atau Menyembuhkan Amandel

Cara mengobati atau Menyembuhkan Amandel. Penyebab timbulnya amandel pada tenggorokan adalah lebih kepada gaya hidup seseorang yang tidak sehat hal tersebut disebabkan pada infeksi kelenjar getah getah bening yang ada pada tenggerokan, yang mengakibatkan radang amandel.
Pengobatan tradisional untuk amandel memang lebih sering orang lakukan, karena penyakit amandel bukanlah dianggap penyakit yang serius, tetapi sebelum  anda mengobati amandel secara trdisional ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, langkah apa yang harus anda tempuh nantinya. Oh iya perlu di jelaskan juga bahwa amandel bukanlah suatu nama penyakit tetapi, organ tubuh yang berfungsi sebagai penyaring masuknya virus, atau bakteri kedalam tubuh manusia melalui mulut dan hidung. Berarti dapat dikatakan amandel itu sebagai penyaring makanan dan munimuan pada manusia. Mengapa amandel lebih sering terjadi pada anak-anak? Karena pada usia anak-anak banyak virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh melalui mulut, hal itu dapat terjadi karena anak-anak belum terlalu paham akan kebersihan makanan atau mainan yang mereka masukkan kedalam mulutnya.


Gejala yang ditimbulkan amadel adalah rasa sakit disaat kita menelan atau meminum sesuatu pada kerongkongan karena telah terjadi pembengkakan atau benjolan pada tenggorokan.

Hal-hal yang biasa mengakibatkan pembengkakan amandel:
  •  tubuh kekurang vitamin C
  • kurang minum air mineral, setidaknya 8 gelas dalam sehari
  • terdapat banyak zat pengawet dalam makanan saat kita mengkonsumsinya
  • kurang perhatiannya kita terhadap kebersihan makanan disaat mengkonsumsinya
  • memakan/minum terlalu panas atau dingin dapat memicu amandel
Pengobatan rasa sakit amandel dapat dilakukan dengan memanfaatkan air jeruk nipis yang mampu menghilangkan kandungan zat anti bakteri. Selain pengobatan amandel dapat ditempuh tanpa melalui operasi yaitu dengan pengobatan menggunakan bahan alami yang dapat anda peroleh dengan mudah, bahan-bahan tersebut antara lain sebagai berikut:

  • 2 sampai 3 buah jeruk nipis
  • Setengah sendok the kapur sirih.

Cara peracikannya cukup mudah ambil jeruk nipis yang sudah disediakan tadi lalu peras air jeruk tersebut, campur dengan air kapur sirih, selanjutnya aduk hingga rata lalu minum dan lakukan seperti ini secara rutin tiga kali dalam sehari.


Demikian artikel tentang Cara mengobati atau Menyembuhkan Amandel. Semoga dengan membaca artikel ini anda melakukan pengobatan amandel sendiri di rumah dan semoga rasa sakit amandel yang anda alami dapat segera sembuh.
Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2015. Tipsku Remajaku - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger